Oktober 31, 2008

Aturan Normalisai

Aturan dalam Normalisasi ada 7 yaitu :

1. Hilangkan kelompok berulang - Buat tabel terpisah untuk setiap himpunan atribut yg berhubungan dan tentukan kunci utama pada masing-masing tabel.

2. Hilangkan data berulang - jika sebuah atribut hanya tergantung pada sebagian kunci utama gabungan pindahkan atribut ke tabel lain.

3. Hilangkan kolom yang tidak tergantung pada kunci - jika atribut tidak terfgantung pada kunci pindahkan atribut ke tabel lain.

4. Pisahkan relasi majemuk - tidak ada tebel yang bisa mengadung 2 atau lebih relasi 1: N atau M : N yang tidak berhubungan lansung.

5. Pisahkan relasi majemuk yang berhubungan semantik - ada batasan pada informasi yg memperbolehkan pemisahan relasi M to M yang berhubungan secara logis.

6. Bentuk normal optimal - sebuah model hanya dibatasi oleh fakta sederhana.

7. Bentuk normal domain key - sebuah model harus terbebas dari anomaly

Tiga Model Cerpen

1. Cerpen yang mengandalkan cerita sekaligus cara bercerita sebagai kekuatan. Cerpen model ini mengedepankan cerita sebagai sebuah kisah yang menarik, mungkin menegangkan, membuat pembaca penasaran untuk mengikuti kisah hingga selesai., mengandung klimaks dan penuh kejutan. Pada saat yang sama, ia mengedepankan cara bercerita yang canggih dan memukau, yakni menggunakan bahasa yang bukan saja lancar dan bersih, melainkan yang indah denan diksi yang kuat.

2. Cerpen yang kekuatanya bertumpu pada cerita cerpen model ini menuntut seseorang penulis untuk menemukan atau menyusun sebuah kisah yang kuat, penuh kejutan dan kimaks yang tak terduga. Disini seseorang penulis tidak perlu meggunakan yang canggih, yang penting cerita yg sudah menarik itu dikisahkan dengan bahasa yang rapi, bersih dan lancar. Dengan cerita yang menarik, sebuah cerpen toh akan menarik meskipun diceritakan dengan sederhana.

3. Cerpen yang kekuatanya bertumpu pada cara bercerita. Disini serita hampir-hampir tidak penting, bahkan bisa dikatakan nyaris tidak ada cerita. yang penting disini adalah cara menceritakan sesuatu. Yaitu cara bercerita yang canggih, jika sebuah cerita tidak menarik, maka harus diambil cara tertentu agar cerita yang tidak menarik itu menjadi menarik, jika pembaca pembaca tidak terpuaskan dengan sebuah ceruta, maka bisa terpuaskan dengan cara seorang penulis cerita.

dikutip dari majalah Horison Edisi 1 2008, oleh Jamal D.Rahman

Oktober 30, 2008

Sejarah Persib Bandung

Sebelum bernama Persib, di Kota Bandung berdiri Bandoeng Inlandsche Voetball Bond ( BIVB ) pada sekitar tahun 1923. BIVB ini merupakan salah satu organisasi perjuangan kaum nasionalis. Tercatat sebagai Ketua Umum BIVB adalah Mr. Syamsudin yang kemudian diteruskan oleh putra pejuang wanita Dewi Sartika, yakni R. Atot.

Atot ini pulalah yang tercatat sebagai Komisaris daerah Jawa Barat yang pertama. BIVB memanfaatkan lapangan Tegallega didepan tribun pacuan kuda. Tim BIVB ini beberapa kali mengadakan pertandingan diluar kota seperti Yogyakarta dan Jatinegara Jakarta.

BIVB kemudian menghilang dan muncul dua perkumpulan lain yang juga diwarnai nasionalisme Indonesia yakni Persatuan Sepak Bola Indonesia Bandung ( PSIB ) dan National Voetball Bond ( NVB ).

Pada tanggal 14 Maret 1933, kedua perkumpulan itu sepakat melakukan fusi dan lahirlah perkumpulan yang bernama Persib yang kemudian memilih Anwar St. Pamoentjak sebagai Ketua Umum. Klub- klub yang bergabung kedalam Persib adalah SIAP, Soenda, Singgalang, Diana, Matahari, OVU, RAN, HBOM, JOP, MALTA, dan Merapi.

Di Bandung pun saat itu pun sudah berdiri perkumpulan sepak bola yang dimotori oleh orang- orang Belanda yakni Voetbal Bond Bandung & Omstreken ( VBBO). Perkumpulan ini kerap memandang rendah Persib. Seolah- olah Persib merupakan perkumpulankelas dua . VBBO sering mengejek Persib. Maklumlah pertandingan- pertandingan yang dilangsungkan oleh Persib dilakukan dipinggiran Bandung ketika itu seperti Tegallega dan Ciroyom.

Masyarakat pun ketika itu lebih suka menyaksikan pertandingan yang digelar VBBO. Lokasi pertandingan memang didalam Kota Bandung dan tentu dianggap lebih bergengsi, yaitu dua lapangan dipusat kota, UNI dan SIDOLIG.

Persib memenangkan perang dingin dan menjadi perkumpulan sepakbola satu- satunya bagi masyarakat Bandung dan sekitarnya. Klub- klub yang tadinya bernaung dibawah VBBO seperti UNU dan SIDOLIG pun bergabung dengan Persib. Bahkan VBBO kemudian menyerahkan pula lapangan yang biasa mereka pergunakan untuk bertanding yakni Lapangan UNI, Lapangan SIDOLIG ( kini Stadion Persib ), dan Lapangan SPARTA ( kini Stadion Siliwangi ). Situasi ini tentu saja mengukuhkan eksistensi Persib di Bandung.

Ketika Indonesia jatuh ke tangan Jepang. Kegiatan persepakbolaan yang dinaungi organisasi lam dihentikan dan organisasinya dibredel. Hal ini tidak hanya terjadi di Bandung melainkan juga diseluruh tanah air. Dengna sendirinya Persib mengalami masa vakum. Apalagi Pemerintah Kolonial Jepang pun mendirikan perkumpulan baru yang menaungi kegiatan olahraga ketika itu yakni Rengo Tai Iku Kai.

Tapi sebagai organisasi bernapaskan perjuangan, Persib tidak takluk begitu saja pada keinginan Jepang. Memang nama Persib secara resmi berganti dengan nama yang berbahasa Jepang tadi. Tapi semangat juang, tujuan dan misi Persib sebagai sarana perjuangan tidak berubah sedikitpun.

Pada masa Revolusi Fisik, setelah Indonesia merdeka, Persib kembali menunjukkan eksistensinya. Situasi dan kondisi saat itu memaksa Persib untuk tidak hanya eksis di Bandung. Melainkan tersebar diberbagai kota, sehingga ada Persib di Tasikmalaya, Persib di Sumedang, dan Persib di Yogyakarta.

Pada masa itu prajurit- prajurit Siliwangi hijrah ke ibukota perjuangan Yogyakarta. Baru tahun 1948 Persib kembali berdiri di Bandung, kota kelahiran yang kemudian membesarkannya.
Rongrongan Belanda kembali datang, VBBO diupayakan hidup lagi oleh Belanda ( NICA ) meski dengan nama yang berbahasa Indonesia Persib sebagai bagian dari kekuatan perjuangan nasional tentu saja dengan sekuat tenaga berusaha menggagalkan upaya tersebut. Pada masa pendudukan NICA tersebut, Persib didirikan kembali atas usaha antara lain, dokter Musa, Munadi, H. Alexa, Rd. Sugeng dengan Ketua Munadi.

Perjuangan Persib rupanya berhasil, sehingga di Bandung hanya ada satu perkumpulan sepak bola yakni Persib yang dilandasi semangat nasionalisme. Untuk kepentingan pengelolaan organisasi, decade 1950- an ini pun mencatat kejadian penting. Pada periode 1953- 1957 itulah Persib mengakhiri masa pindah- pindah secretariat. Walikota Bandung saat itu R. Enoch, membangunkan Sekretariat Persib di Cilentah.

Awal Persib memiliki gedung yang kini berada di Jalan Gurame, adalah upaya R. Soendoro, seorang overste replubiken yang baru keluar dari LP Kebonwaru pada tahun 1949. Pada waktu itu, melalui kepengurusan yang dipimpinnya, Soendoro menghadap kepada R. Enoch yang kebetulan kawan baiknya. Dari hasil pembicaraan, Walikota mendukung dan memberikan sebidang tanah di Jalan Gurame sekarang ini.

Pada saat itu, karena kondisi keuangan yang memprihatinkan, Persib tidak memiliki dana untuk membangun gedung, Soendoro kembali menemui Walikota dan menyatakan, Taneuh puguh deui, tapi rapat ditiungan ku langit biru, kata Soendoro.
Akhirnya Enoch juga membantu membangun gedung yang kemudian mengalami dua kali renovasi. Kiprah Soendoro sendiri didunia sepak bola diteruskan putranya, antara lain, Soenarto, Soenaryono, Soenarhadi, Risnandar, dan Giantoro serta cucunya Hari Susanto.

Dalam menjalankan roda organisasi beberapa nama yang juga berperan dalam berputarnya roda organisasi Persib adalah Mang Andun dan Mang Andi. Kedua kakak beradik ini adalah orang lapangan Persib. Tugas keduanya, sekarang ini dilanjutkan oleh putra dan menantunya, Endang dan Ayi sejak 90-an. Selain juga staf administrasi Turahman.

Renovasi pertama dilakukan pad kepemimpinan Kol. CPM Adella ( 1953- 1963 ). Kini sekretariat Persib di Jalan Gurame itu sudah cukup representatif, apalagi setelah Ketua Umum H. Wahyu Hamijaya ( 1994- 1998 ) merenovasi gedung tersebut sehingga menjadi kantor yang memadai untuk mewadahi berbagai kegiatan kesekretariatan Persib.

Kemampuan Persib menjaga nilai- nilai dan tradisinya serta menyesuaikan diri dengan perkembangan zaman tentu tidak lepas dari figur Ketua Umum bukan hanya figur yang berkemampuan mengelola organisasi dalam artian agar organisasi itu terus hidup, melainkan juga figur yang mampu menggali potensi dan mengakomodasikan kekuatan yang ada, sehingga kiprah Persib dalam kancah sepakbola nasional terus berlangsung lewat berbagai karya Persib. Persib sampai pada bentuknya yang sekarang ini tentunya tidak lepas dari figur- figur Ketua Umum yang pernah dimilikinya. Ibarat membuat bangunan, dari satu Ketua Umum ke Ketua Umum yang lain, selalu sambung- menyambung sehingga terbentuk sebuah bangunan yang bernama Persib seperti yang kita kenal sekarang ini.

Berikut Ketua Umum Persib dari masa ke masa :
1. Anwar St. Paamoentjak ( 1933 )
2. R. Sadikin ( tidak dijumpai masa kepemimpinannya )
3. R. Otto Iskandar Dinata (tidak dijumpai masa kepemimpinannya )
4. A. Munadi ( 1949 )
5. Dr. Ishak Surjakusumah ( 1949 )
6. R. Soendoro ( 1950 )
7. R. Ibrahim Iskandar ( 1956- 1958 )
8. R. Ating Prawirasastra ( 1958- 1960 )
9. K. Komarawinata ( 1961- 1963 )
10. Kol. Adella ( 1963- 1965 )
11. Kol. D. Hanfiah ( 1965- 1972 )
12. R. Otje Djundjunan ( 1972- 1979 )
13. Solihin GP ( 1979- 1985 )
14. H. Ateng Wahyudi ( 1985- 1993 )
15. H. Wahyu Hamijaya ( 1994- 1998 )
16. Aa Tarmana ( 1998- 2002 )
17. H. Dada Rosada, S.H., M.Si. ( 2002 - 2006 )

sumber: http://majesta.multiply.com/reviews/item/1

Oktober 24, 2008

Sari Ater Hot Spring Resort

Sari Ater Hot Spring Resort atau lebih dikenal oleh orang subang dengan sebutan ciater adalah salah satu tempat objek pariwisata kolam air panas yang ada di kabupaten Subang khususnya di kecamatan Jalan Cagak di desa Ciater. airnya berasal dari gunung Tangkuban Perahu yang tidak jauh dari ciater. Ciater ini adalah tempat yang cocok untuk berekreasi dengan keluarga untuk menikmati keindahan alam karena Selain tempat pemandian kolam air panas ciater juga memberikan fasilitas yang lain seperti :

1. Mempunyai 103 kamar dan bungalow.
2. Fasilitas olahraga dan adventure.
3. Rekreasi Kolam air panas seperti perahu dayung, kolam pancing dll.
4. Restaurant dan Bar.

Jarak dari subang ke ciater kira-kira 30 km dan bisa ditempuh 40 menit saja, Jakarata 185 km 3 jam, dan dari Bandung hanya 30 km dan bisa ditempuh dengan 45 menit saja.

Oktober 23, 2008

DBMS

* Kelemahan DBMS

- Membutuhkan perangkat keras yang mahal
- Membuhkan konfigurasi perngkat keras yang besar
- Harus ada DBA (Data Base Administrator)

* Keuntungan DBMS

- Mengurangi pengulangan data
- Mengintegritasikan data beberapa file
- Mencapai indepedensi data
- Meningkatkan keamanan
- Mengambil data dan informasi yang cepat

Oktober 22, 2008

Sejarah Basis Data

Sejarah

Basis Data pertama bernama DBMS, diciptakan oleh Charles Bechman pada awal tahun 1960. Nama DBMS nya adalah Integrates Data Store (IDS). Charles Bechman mendapat penghargaan karena IDS nya pada tahun 1973 yg bernama ACM Touring Award.

Akhir tahun 1960 IBM membuat IMS (Information Management System). IBM bekerja sama dengan Penerbangan Amerika dalam IMS yang bernama SABRE.

Pada tahun 1970 lahir RDBMS (Relasional Data Base Management System) yg diciptakan oleh R.GUARD di Sanjole dan pada tahun 1980 RDBMS menjadi paradigma paling dominan.




BASIS DATA

Basis Data


Basis data (bahasa Inggris: database), atau sering pula dieja basisdata, adalah kumpulan informasi yang disimpan di dalam komputer secara sistematik sehingga dapat diperiksa menggunakan suatu program komputer untuk memperoleh informasi dari basis data tersebut. Perangkat lunak yang digunakan untuk mengelola dan memanggil kueri (query) basis data disebut sistem manajemen basis data (database management system, DBMS). Sistem basis data dipelajari dalam ilmu informasi.

Istilah "basis data" berawal dari ilmu komputer. Meskipun kemudian artinya semakin luas, memasukkan hal-hal di luar bidang elektronika, artikel ini mengenai basis data komputer. Catatan yang mirip dengan basis data sebenarnya sudah ada sebelum revolusi industri yaitu dalam bentuk buku besar, kwitansi dan kumpulan data yang berhubungan dengan bisnis.

Konsep dasar dari basis data adalah kumpulan dari catatan-catatan, atau potongan dari pengetahuan. Sebuah basis data memiliki penjelasan terstruktur dari jenis fakta yang tersimpan di dalamnya: penjelasan ini disebut skema. Skema menggambarkan obyek yang diwakili suatu basis data, dan hubungan di antara obyek tersebut. Ada banyak cara untuk mengorganisasi skema, atau memodelkan struktur basis data: ini dikenal sebagai model basis data atau model data. Model yang umum digunakan sekarang adalah model relasional, yang menurut istilah layman mewakili semua informasi dalam bentuk tabel-tabel yang saling berhubungan dimana setiap tabel terdiri dari baris dan kolom (definisi yang sebenarnya menggunakan terminologi matematika). Dalam model ini, hubungan antar tabel diwakili denga menggunakan nilai yang sama antar tabel. Model yang lain seperti model hierarkis dan model jaringan menggunakan cara yang lebih eksplisit untuk mewakili hubungan antar tabel.

Istilah basis data mengacu pada koleksi dari data-data yang saling berhubungan, dan perangkat lunaknya seharusnya mengacu sebagai sistem manajemen basis data (database management system/DBMS). Jika konteksnya sudah jelas, banyak administrator dan programer menggunakan istilah basis data untuk kedua arti tersebut.


sumber: Wikipedia bahasa Indonesia

Tentang moder dance

Modern dance

adalah sebuah istilah yang digunakan secara luas di Amerika dan Inggris untuk mendenotasikan tari yang tidak berbasis pada aliran akademis ballet klasik. Sepanjang awal abad ke-20, praktisi seperti Isadora Duncan, Ruth St Denis, Martha Graham dan Doris Humphrey, tari modern berkembang (sebagai sebuah aliran) yang berseberangan dengan ballet klasik, dengan menolak formalitas struktur dan kadang juga ketidakseriusan secara tematik dalam ballet klasik. Para perintis tari modern sengaja menjauhi hirarki kaku dalam ballet, dan lebih menyukai gaya gerakan yang lebih bebas ― misalnya lebih menyukai (menari dengan) kaki telanjang ketimbang bersepatu pointe. Orang-orang seperti Graham dan Humphrey mengembangkan metode-metode mereka sendiri dalam mengajar teknik baru yang diperlukan untuk menciptakan koreografi mereka. Subyek awal dari karya mereka seringkali sesuatu yang politis atau psikologis (Graham terutama dipengaruhi oleh psikologi Jungian dalam tariannya). Di kurun 1950an Cunningham maju satu langkah dalam bentuk dengan menelanjangi tari dari konteks literatur maupun naratif, sekaligus mengisolasi bentuknya dari iringan musikal. Di akhir abad ke-20, rintangan-rintangan antara ballet dan tari modern kurang ditekankan oleh para penari dan koreografer yang cenderung berkerja menggunakan kedua gaya tersebut (Craine dan Mackrell,

lirik lagu ular berbisa



Judul Lirik: Ular Berbisa

Album: Say Hello



Rasa-rasanya aku telah keliru

Memilih kamu sebagai kekasihku

Cintamu palsu sayangmu semu

Bermain dan permainkan aku


*

Seperti ular seperti ular

Yang sangat berbisa sangat berbisa

Suka memangsa suka memangsa

Diriku tergigit cinta


Reff

Aku tertipu aku terjebak

Aku terperangkap muslihatmu

Aku tertipu aku terjebak

Aku terperangkap muslihatmu


Bisa bisanya aku tekena

Bisa bisanya aku terlena

Rupa rupanya kau berbahaya

Rupa rupanya kau sama


Back to *

Back to Reff


Aku tertipu aku terjebak

Aku terperangkap muslihatmu


Aku tertipu dan aku terjebak 3x



download mp3

Oktober 17, 2008

My Headers

Hai buat pengunjung bersamaganis.blogspot.com ,saya aditya ingin mengadakan pemilihan header saya untuk itu saya ingin anda memberikan kementarnya sesuai nomornya:




01






02





03





04





05






06





07





08






09





10




11




12




13



Oktober 14, 2008

4 Film Kartun yg Bermasalah

Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat, telah menetapkan 4 (empat) judul tayangan yang dipandang bermasalah pada periode Juni 2008. Tayangan ini dinilai, setelah tim panelis yang diketuai oleh Prof. Dr. Arief Rahman dan komisioner KPI menemukan beberapa pelanggaran terhadap pasal-pasal dalam UU Penyiaran no. 32 tahun 2002 dan Pedoman Perilaku Penyiaran dan Standar Program Siaran (P3SPS) tahun 2007. Tim panelis ini beranggotakan Dedy Nur Hidayat Ph.D, sebagai wakil ketua, Dr. Seto Mulyadi, Dra. Nina Armando MSi, Bobby Guntarto, MA, dan Ir. Razaini Taher serta dibantu oleh 11 orang analis.

Adapun judul tayangan bermasalah tersebut adalah;

1. Bleach ( Indosiar).
2. Cerita SMA ( RCTI). 3. Detective Conan (Indosiar).
4. Naruto (Global TV dan Indosiar).

Tim panelis menilai 84 judul tayangan dari 316 episode yang disiarkan oleh sembilan stasiun TV (Indosiar, SCTV, TPI, RCTI, Global TV, ANTV, TVRI, Trans TV dan Trans 7) dari tanggal 14 s.d 29 Juni 2008 (selama 18 hari). Delapan belas judul diantaranya berupa sinetron, 19 judul variety show, dan 47 judul program acara anak.

Pemantauan langsung ini difokuskan pada tayangan anak dan remaja, dengan titik berat perlindungan terhadap anak dan remaja.

Tayangan dinilai melanggar apabila mengandung unsur kekerasan (fisik, psikologis, sosial) baik dalam bentuk tindakan verbal maupun non verbal, tidak melindungi kepentingan anak-anak serta remaja, tidak adanya/tidak menampilkan klasifikasi penggolongan tayangan (penggolongan program siaran berdasarkan usia khalayak penonton), serta tidak sesuai dengan norma-norma kesopanan dan kesusilaan.

Selanjutnya, KPI memantau secara periodik dan memberikan sanksi sesuai dengan tahapan yang ada di dalam UU Penyiaran, jika stasiun TV yang mendapat teguran tidak segera melakukan perbaikan. KPI juga mengharapkan kepada masyarakat untuk berperan aktif memantau tayangan yang bermasalah dengan melaporkan ke KPI melalui website, email, telepon, sms dan fax.

Jakarta, 19 Agustus 2008
Komisi Penyiaran Indonesia Pusat sesuai dengan tahapan hu
Koordinator Pemantauan Langsung
Yazirwan Uyun

Oktober 13, 2008

Tips Membuat Surat Lamaran Kerja

1. JANGAN TERLALU BANYAK MENGGUNAKAN SINGKATAN

Dgn Hrmt.

ttrk dgn ikl lwg krj yg dmt pd srt kbr edisi sls, sy brmskd mengisi lwg yg bpk bthkn,

dri thn 1999 - 2004 , sy tlh bkj di aptk km farma, di bag cln srv
dri thn 2004-2005 , sy bkj di LC bank sbg kabag keu
dri thn 2005- smp skrg jd tkg pkr.

2. JANGAN TERLALU BANYAK LAMPIRAN

sebagai bahan pertimbangan bapak, bersama ini saya sertakan:

a. foto copy KTP bapak saya
b. pas foto saya waktu disunat
c. surat kelakuan baik seluruh keluarga saya
d. bon hutang selama 1 tahun
e. proposal permintaan sumbangan pembangunan mesjid di Rt saya

3. BAHASANYA SOK GAUL

Dgn hormat banget, boss!!!

Halo boss, capee deehhh!!! Apa kabar nich? Baik-baik aja dong, iya kan? Iya dong. Bener kan?
Bener dong. Saya mo ngelamar kerja nich. Boleh dong…please…boleh ya…

4. BAHASANYA SOK PREMAN

Gue pernah kerja di kantor bokap, tapi lantaran gue sering bolos sama sering ngegodain skertaris kantor, gue dikeluarin, setan banget deehhh!!!

Makanya sekarang gue ngelamar kerja di kantor elo, ga usah khawatir soal jabatan deh… Gue sih yg penting dibayar gede sama elo. Ok deh!!! Gue tunggu panggilan kerja dari elo di rumah gue, kalo sampe tiga hari belom juga ada panggilan, elo bakal tau sendiri akibatnya!!!

5. BAHASANYA SOK AKRAB

Dengan hormat,

Hai apa kabar nih? Baik baik aja kan? Saya juga ketika menulis surat ini dalam keadaan sehat walafiat, semoga kamu juga baik baik aja seperti saya disini. Ngomong-ngomong gimana kabar anak-anak, sehat kan? Istri pasti makin cantik aja… salam aja ya buat mereka.

Oya, hampir lupa, saya bermaksud melamar pekerjaan pada perusahaan kamu bisa kan?

6. TERLALU RESMI DAN BERTELE TELE

Dengan hormat,

Setelah saya membaca iklan lowongan pekerjaan di surat kabar ternama di ibukota, saya sangat tertarik dengan iklan yang anda muat disitu.

Oleh karena itu saya bermaksud untuk melamar pekerjaan tersebut dan juga sekalian harapan saya, dengan surat lamaran ini kita bisa mempererat tali silaturahmi antara kita berdua, bukankah dalam agama pun telah diterangkan betapa pentingnya arti sebuah silaturahmi.

· · · · · · · · · ·
http://www.malau.net/2007-01-30/tips-membuat-surat-lamaran-kerja/

video funny football
























Siapakah pemimpin akatsuki sebenarnya?

Pertama kita bahas terlebih dahulu mengenai Sejarah Klan Uchiha. Yaitu tentang Uchiha Madara. Yang ingin saya bahas dan buktikan adalah; “Apakah Uchiha Madara adalah Tobi?” dan “Apa buktinya?”, Ya? atau Tidak? Jawabnya akan saya bahas dengan rinci beserta buktinya. Tapi, kembali kepada topik utama dulu. Mengenai “Siapakah pemimpin akatsuki sebenarnya?”, karena jawaban yang akan saya berikan adalah satu paket, maka saya menyusun berdasarkan plotnya dulu. Tidak mungkin kalau saya melompat ke Uchiha Madara langsung, bukan? Haha! Maaf! Sepertinya pengantarnya terlalu berbelit-belit! Let’s start!

Pada chapter 363, terkuaklah misteri pemimpin akatsuki. Kenapa bisa?? Disana ada percakapan antara “seseorang” dengan PAIN (baca: pein) yang tidak lain tidak bukan adalah pemimpin akatsuki. Bukti yang menonjol adalah; “seseorang” berkata pada pain, “Kami tidak akan memaafkan kegagalan dari seorang pemimpin.” Nah lho? Nggak percaya? Nih buktinya.

1

Nah, itu dia wajah Pain. Ada juga seorang wanita anggota akatsuki (satu-satunya yang wanita) bernama Konan yang selalu bersama Pain. Siapa dia? Masa lalunya dan Pain akan saya bahas di akhir artikel. Ini wajahnya.

2

Tapi, siapa dong, “seseorang” yang telah disebutkan di atas? Misteri terkuak di chapter 364. Ini buktinya.
18-191.jpg
Kalian mengenalinya? Bukankah dia adalah sosok yang sama dengan tobi?

Jawabannya, yap, Tobi adalah Uchiha Madara! Kenapa bisa?? Yah karena dia ngaku sendiri… Saya kan cuma kasih spoiler…
Mengenai Tobi adalah Madara sudah terbukti. Tetapi mengenai gosip “Apakah Obito adalah Tobi?” masih belum jelas bagi saya karena bukti secara jelas dan rincinya belum ada. Secara pribadi, saya berharap obito bukan Madara. Apakah Obito yang rela berkorban demi sahabatnya, kakashi dan rin, adalah Uchiha Madara? Kalau ada yang tanya, kenapa saya menamai blog saya “obit0’s weblog”, jawabannya adalah saya sangat menghormati dan menghargai keputusan Obito dalam berkorban demi sahabat dan mengorbankan matanya. Saya terharu sekali!!! Sekali lagi, yang tahu tentang jawabannya cuma Masashi Kishimoto!! Wah..wah..

Misteri memang terkuak.. Tapi yang masih bikin saya bingung adalah; Kalau Pain memang pemimpin akatsuki, kenapa Pain masih tunduk di bawah Madara? Saya jadi bingung…

Yah, sebagai selipan, saya masukkan juga tentang; “Hokage keempat, Minato.” Benarkah Minato alias yondaime hokage adalah ayah naruto?? Inilah yang paling membuat naruto-addicts penasaran! Jawabannya adalah, IYA. Dan yang akan saya beberkan di bawah ini adalah kelanjutan dari artikel saya sebelumnya, Sejarah Klan Uchiha. Bukti tertunjuk pada percakapan antara Jiraiya dan Gamabunta. Awalnya mereka hanya saling bercakap-cakap tentang Minato.
Kira-kira Jiraiya berkata; Minato mengetahui akan pentingnya berkorban. Karena itu ia mempercayakan Kyuubi kepada anaknya sendiri.
Namun setelah itu, Jiraiya mulai mengungkap kecurigaannya mengenai; Kyuubi adalah penghancur yang menghancurkan Konoha dengan tanpa perintah siapapun. Secara spontan.
Jiraiya mengungkapkan; ia curiga akan, Kyuubi bukanlah makhluk yang menghancurkan Konoha dengan sendirinya- melainkan, ada yang memanggilnya(kuchiyose, Summon).
Gamabunta menangkis kecurigaan Jiraiya dengan berkata; mustahil, siapa yang dapat memanggil setan seperti itu.
Jiraiya tahu siapa orang itu. Hanya satu orang yang bisa. Dialah Uchiha Madara, sang perintis Klan Uchiha.

naruto_370_16.png

Gamabunta tak percaya, karena dikabarkan Madara telah dikalahkan hokage pertama 16 tahun lalu. Di Valley of the End. Tetapi Jiraiya jelas tak percaya. Dan saat itu disorot tobi-yang diketahui sebagai Madara-tengah duduk merenung di tempat itu, tempat pertarungannya dengan Hokage Pertama, Lembah akhir dari segalanya-sulit menerjemahkannya-tampaknya benar-benar akhir dari persahabatan Hokage pertama-Madara, juga Naruto-Sasuke..

37017.png

Mengenai Masa lalu Konan-Pain berhubungan erat dengan salah satu dari The Legendary Sannin. Siapa coba? Yah, Jiraiya orangnya.

Saat bertugas di sebuah negara yang selalu dilanda peperangan, Jiraiya bertemu dengan mereka bertiga, Konan, Yahiko, dan Nagato. Negeri itu dilanda kelaparan dan kemiskinan karena perang berkepanjangan. Jiraiya memberikan beberapa keping biskuit pada mereka, yang akan menjadi awal hubungan guru dan murid.
Jiraiya tidak tega membiarkan anak-anak lemah seperti mereka bertahan hidup tanpa kekuatan. Karena itu, Jiraiya tinggal di sana sebentar dan membangun hubungan dengan mereka, yang mengingatkan mereka pada “keluarga”. Yahiko memohon agar Jiraiya mau melatih mereka. Tetapi Jiraiya tidak bisa menjawab.

Terjadi insiden perampokan. Yahiko dan Nagato diserang. Tapi, saat itulah diketahui bahwa Nagato memiliki “Rin’negan” yaitu mata yang membuat pemakainya dapat memanipulasi 6 jenis chakra sekaligus. Saat itu juga, Jiraiya bersedia melatih mereka bertiga. Bermaksud mengarahkan Nagato yang tampak rapuh dengan senjata mematikan hanya beralaskan tekad “akan menderita seperti apapun untuk melindungi kedua sahabatnya”. Jiraiya telah menjadi sosok yang amat dikagumi Nagato. Yang mengajarinya untuk dewasa, dan melindungi teman-temannya dengan seluruh kemampuannya.

naruto_373_02.jpg

naruto_373_10.jpg

Tiga tahun berlalu. Jiraiya telah melatih mereka dengan keras, dan dapat meninggalkan mereka yang telah dewasa dan kuat dengan tanpa penyesalan. Di tengah hujan, Jiraiya mengucapkan salam perpisahan, yang ternyata membuat hubungan mereka hancur ketika bertemu kembali.

naruto_373_14.jpg

naruto_373_15.jpg

Sekian artikel dari saya. Jika ada yang ingin saya membahas tentang rahasia di Naruto, silahkan berikan masukan.

Dan sekarang, Pain-yang dulunya Nagato- telah benar-benar bertekad mengalahkan Jiraiya. Ia mengubah penampilannya. (jadi gondrong&banyak tindikan di pipinya! Pasti sakit tuh^^)

Mungkin pertarungan diantara mereka memang harus ada pihak yang mati. Pain telah memutuskan mengganti namanya karena ia telah merasakan banyak penderitaan (pain berarti penderitaan dalam bhs inggris kan?) yang telah membantunya berubah menjadi dirinya yang sekarang…


obit0.wordpress.com

Oktober 12, 2008

Pengertian Internet

Internet berasal dari kata Interconnection Networking yang mempunyai arti hubungan komputer dengan berbagai tipe yang membentuk sistem jaringan yang mencakup seluruh dunia (jaringan komputer global) dengan melalui jalur telekomunikasi seperti telepon, radio link, satelit dan lainnya.
Dalam mengatur integrasi dan komunikasi jaringan komputer ini digunakan protokol yaitu TCP/IP. TCP (Transmission Control Protocol) bertugas memastikan bahwa semua hubungan bekerja dengan benar, sedangkan IP (Internet Protocol) yang mentransmisikan data dari satu komputer ke komputer lain. TPC/IP secara umum berfungsi memilih rute terbaik transmisi data, memilih rute alternatif jika suatu rute tidak dapat di gunakan, mengatur dan mengirimkan paket-paket pengiriman data.
Untuk dapat ikut serta menggunakan fasilitas Internet, biasanya Anda harus berlangganan ke salah satu ISP (Internet Service Provider) yang ada di kota Anda. ISP ini biasanya disebut penyelenggara jasa internet ataupun Anda dapat menggunakan fasilitas dari Telkom yakni Telkomnet Instan.
Dengan memanfaatkan internet, pemakaian komputer di seluruh dunia dimungkinkan untuk saling
berkomunikasi dan pemakaian bersama informasi dengan cara saling kirim e-mail, menghubungkan ke komputer lain, mengirim dan menerima file, membahas topik tertentu pada newsgroup dan lain-lain.

Fasilitas Internet

Fasilitas-Fasilitas yang dapat Anda manfaatkan dengan menggunakan internet, diantaranya :

- Web, adalah fasilitas hypertext untuk menampilkan data berupa teks, gambar, bunyi, animasi dan data multimedia lainnya, yang diantara data tersebut saling berhubungan satu sama lain. Untuk memudahkan Anda membaca data dan informasi tesebut Anda dapat mempergunakan web browser seperti Internet Explorer ataupun Netscape.

- E-Mail (Electronic Mail), dengan fasilitas ini Anda dapat mengirim dan menerima surat elektronik (e-mail) pada/dari pemakai komputer lain yang terhubung di internet, dan dapat menyertakan file sebagai lampiran (attachment).

- Newsgroup, fasilitas ini digunakan untuk mendistribusikan artikel, berita, tanggapan, surat, penawaran ataupun file ke pemakai internet lain yang tergabung dengan kelompok diskusi untuk topik tertentu. Dengan fasilitas ini pula Anda dapat melakukan diskusi, seminar ataupun konferensi dengan cara elektronik tanpa terikat waktu, ruang dan tempat.

- FTP (File Transfer Protocol), fasilitas ini digunakan untuk menghubungkan ke server computer tertentu dan bila perlu menyalin (download) file yang Anda butuhkan dari server tersebut dan menyimpannya di komputer Anda.


1.3. Istilah-Istilah Yang Sering Digunakan

Ada beberapa istilah yang sering digunakan apabila Anda bekerja dalam Internet, diantaranya yaitu:

- WWW (World Wide Web), merupakan kumpulan web server dari seluruh dunia yang berfungsi menyediakan data dan informasi untuk digunakan bersama. Berbagai informasi dapat Anda temukan pada WWW, seperti informasi politik, ekonomi, sosial, budaya, sastra, sejarah, teknologi, pendidikan dan sebagainya. Kita dapat mengumpamakan WWW ini merupakan perputakaan besar yang menyediakan berbagai informasi yang dibutuhkan.

- Web Site (Situs Web), merupakan tempat penyimpanan data dan informasi dengan berdasarkan topik tertentu. Diumpamakan situs Web ini adalah sebuah buku yang berisi topik tertentu.

- Web Pages (Halaman Web), merupakan sebuah halaman khusus dari situs Web tertentu. Diumpamakan halaman Web ini adalah sebuah halaman khusus buku dari situs Web tertentu.

- Homepage, merupakan sampul halaman yang berisi daftar isi atau menu dari sebuah situs Web.

- Browser, merupakan program aplikasi yang digunakan untuk memudahkan Anda melakukan navigasi berbagai data dan informasi pada WWW.

http://stikom-pti2007-kelompok9.blogspot.com/2007/09/pengertian-internet.html

Membuat lukisan api

kali ini kita akan belajar membuat lukisan api yang simple .

Langkah 1:
-Macam biasa, create new file



Langkah 2:
-tukarkan background layer kepada layer biasa. caranya, right click pada background layer>Layer from background, pastu klik je OK.



Langkah 3:
-Gunakan fill bucket untuk menghitamkan layer tersebut



Langkah 4:
-buat layer baru di atas layer tadi



Langkah 5:
-Menggunakan brush tool, lukiskan apa saja bentuk yang korang suka pada layer baru tadi dengan warna putih. boleh juga taipkan nama korang guna text tool dan kemudian rasterize text layer tersebut.



Langkah 6:
-dengan smudge tool, tenyeh2kan bentuk yang korang lukis tadi dengan menarik ke atas. gunakan strength 50% atau kurang. tenyehkan sepuas hati sehingga dapat bentuk seakan-akan api putih.



langkah 7:
-Duplicate layer api putih tadi dan namakan layer baru tu sebagai 'kuning'.



Langkah 8:
-Pada menu bar, pilih Edit>Adjustment>Hue/Saturation
-Pilih option 'Colorize', dan ubah hue, saturation dan lightness setting supaya api berubah menjadi warna kuning.
-boleh refer kepada setting dalam gambar untuk memudahkan



Langkah 9:
-Tarik layer kuning dan letakkannya di bawah layer api putih tadi



Langkah 10:
-Gunakan smudge tool sekali lagi untuk menenyeh api pada layer kuning.
-Tenyeh pada bahagian2 tepi api yang asal supaya api kuning akan sedikit terkeluar daripada api putih



Langkah 11:
-Duplicate layer 'kuning' dan namakan layer baru sebagai 'merah'.
-Sorokkan layer atas (dengan klik pada gambar mata disebelah layer).



Langkah 12:
-sekali lagi pergi ke Edit>Adjustment>Hue/Saturation dan jadikan api tersebut berwarna merah



Langkah 13:
-Tarik layer 'merah' dan letakkannya di bawah layer 'kuning'.



Langkah 14:
-Tenyeh layer 'merah' hingga terkeluar sedikit daripada layer 'kuning'

lukisdigital.blogspot.com/2008/06/api.html

Asal Mula Virus ?

Hy.. guyz….
Mungkin loe loe pada udah tau bahwa gangguan pada komputer nga aja disebabkan oleh kerusakan atau kesalahan teknis pada hardware ataupun pada software. Mungkin Loe loe pada udah tau dengan yang namanya Virus.. :D :D
Mungkin sebaiknya kita mulai aja membahasnya…. Okeyy

Asal Mula Virus

Pertama kali istilah “virus” digunakan oleh Fred Cohen pada tahun 1984 di Amerika Serikat. Virus komputer dinamakan “virus” karena memiliki beberapa persamaan mendasar dengan virus pada istilah kedokteran (biological viruses).
Virus komputer bisa diartikan sebagai suatu program komputer biasa. Tetapi memiliki perbedaan yang mendasar dengan program-program lainnya,yaitu virus dibuat untuk menulari program-program lainnya, mengubah, memanipulasinya bahkan sampai merusaknya.
Ada yang perlu dicatat disini, virus hanya akan menulari apabila program pemicu atau program yang telah terinfeksi tadi dieksekusi, disinilah perbedaannya dengan “worm”. Mungkin kita tidak akan membahas tentang worm, karena dapat melenceng dari pembahasan kita mengenai Virus.

Kriteria Virus

Ø Kemampuan untuk mendapatkan informasi
Pada umumnya suatu virus memerlukan daftar nama-nama file yang ada dalam suatu directory. Untuk apa? Agar dia dapat memperoleh daftar file yang bisa dia tulari. Misalnya, virus makro yang akan menginfeksi semua file data MS Word, akan mencari daftar file berekstensi *.doc. Disinilah kemampuan mengumpulkan informasi itu diperlukan agar virus dapat membuat daftar/data semua file, lalu memilahnya dengan mencari file-file yang bisa ditulari.
Biasanya data ini tercipta saat file yang tertular/terinfeksi virus atau file program virus itu sendiri dibuka oleh user. Sang virus akan segera melakukan pengumpulan data dan menaruhnya (biasanya) di RAM, sehingga apabila komputer dimatikan semua data hilang. Tetapi data-data ini akan tercipta kembali setiap kali virus itu diaktifkan. Biasanya data-data ini disimpan juga sebagai hidden file oleh virus tersebut.

Ø Kemampuan memeriksa suatu program
Suatu virus juga harus bisa memeriksa suatu file yang akan ditulari, misalnya dia bertugas menulari program berekstensi *.doc, maka dia harus memeriksa apakah file dokumen tersebut telah terinfeksi ataupun belum, karena jika sudah, akan percuma menularinya lagi.
Ini sangat berguna untuk meningkatkan kemampuan suatu virus dalam hal kecepatan menginfeksi suatu file/program. Yang umum dilakukan oleh virus adalah memiliki/memberi tanda pada file/program yang telah terinfeksi sehingga mudah untuk dikenali oleh virus tersebut. Contoh penandaan adalah misalnya memberikan suatu byte yang unik di setiap file yang telah terinfeksi.


Ø Kemampuan untuk menggandakan diri
Kalo ini memang virus “bang-get”, maksudnya, tanpa kemampuan ini tak adalah virus. Inti dari virus adalah kemampuan mengandakan diri dengan cara menulari file lainnya. Suatu virus apabila telah menemukan calon korbannya maka ia akan mengenalinya dengan memeriksanya.
Jika belum terinfeksi maka sang virus akan memulai aksinya penularan dengan cara menuliskan byte pengenal pada file tersebut, dan seterusnya mengcopikan/menulis kode objek virus diatas file sasaran. Beberapa cara umum yang dilakukan oleh virus untuk menulari/menggandakan dirinya adalah :
a. File yang akan ditulari dihapus atau diubah namanya. Kemudian diciptakan suatu file berisi program virus itu sendiri menggunakan nama file yang asli.
b. Program virus yang sudah dieksekusi/load ke memori akan langsung menulari file-file lain dengan cara menumpangi seluruh file yang ada.

Ø Kemampuan mengadakan manipulasi
Rutin (routine) yang dimiliki suatu virus akan dijalankan setelah virus menulari suatu file. Isi dari suatu rutin ini dapat beragam mulai dari yang tidak berbahaya sampai yang melakukan perusakan. Rutin ini umumnya digunakan untuk memanipulasi file atau pun mempopulerkan pembuatnya ! Rutin ini memanfaatkan kemampuan dari suatu sistem operasi (Operating System), sehingga memiliki kemampuan yang sama dengan yang dimiliki sistem operasi. Misal :
a. Membuat gambar atau pesan pada monitor
b. Mengganti/mengubah-ubah label dari tiap file, direktori, atau label dari drive di PC
c. Memanipulasi file yang ditulari
d. Merusak file
e. Mengacaukan kerja printer, dsb

Ø Kemampuan Menyembunyikan diri
Kemampuan menyembunyikan diri ini harus dimiliki oleh suatu virus agar semua pekerjaan baik dari awal sampai berhasilnya penularan dapat terlaksana.
Langkah langkah yang biasa dilakukan adalah:
- Program virus disimpan dalam bentuk kode mesin dan digabung dengan program lain yang dianggap berguna oleh pemakai
- Program virus diletakkan pada Boot Record atau track pada disk yang jarang diperhatikan oleh komputer itu sendiri
- Program virus dibuat sependek mungkin, dan hasil file yang diinfeksi tidak terlalu berubah ukurannya
- Virus tidak mengubah keterangan/informasi waktu suatu file
- dll


JENIS – JENIS VIRUS

Untuk lebih mempertajam pengetahuan kita tentang virus, saya akan coba memberikan penjelasan tentang jenis-jenis virus yang sering berkeliaran di masyarakat umum.

1. Virus Makro
Jenis virus ini pasti sudah sangat sering kita dengar. Virus ini ditulis dengan bahasa pemrograman dari suatu aplikasi bukan dengan bahasa pemrograman dari suatu Operating System. Virus ini dapat berjalan apabila aplikasi pembentuknya dapat berjalan dengan baik. Sebagai contoh jika pada komputer mac dijalankan aplikasi Word, maka virus makro yang dibuat dari bahasa makro Word dapat bekerja pada komputer bersistem operasi Mac ini.
Contoh virus:
- Varian W97M, misal W97M.Panther
Panjang 1234 bytes, akanmenginfeksi NORMAL.DOT dan menginfeksi dokumen apabila dibuka.
- WM.Twno.A;TW
Panjang 41984 bytes, akan menginfeksi Dokumen Ms.Word yang menggunakan bahasa makro, biasanya berekstensi *.DOT dan *.DOC
- dll

2. Virus Boot Sector
Virus Boot sector ini sudah umum sekali menyebar. Virus ini dalam menggandakan dirinya, akan memindahkan atau menggantikan boot sector asli dengan program booting virus. Sehingga saat terjadi booting maka virus akan diload ke memori dan selanjutnya virus akan mempunyai kemampuan mengendalikan hardware standar (contoh : monitor, printer dsb) dan dari memori ini pula virus akan menyebar ke seluruh drive yang ada dan yang terhubung ke komputer (contoh : floopy, drive lain selain drive c.

Contoh virus :
- Varian virus wyx
ex: wyx.C(B) menginfeksi boot record dan floopy ;
Panjang :520 bytes;
Karakteristik : memory resident dan terenkripsi.
- Varian V-sign :
Menginfeksi : Master Boot Record ;
Panjang 520 bytes;
Karakteristik : menetap di memori (memory resident),terenkripsi, dan polymorphic)
- Stoned.june 4th/ bloody!:
Menginfeksi : Master Boot Record dan floopy;
Panjang 520 bytes;
Karakteristik : menetap di memori (memory resident), terenkripsi dan menampilkan pesan “Bloody!june 4th 1989″ setelah komputer melakukan booting sebanyak 128 kali.

3. Stealth Virus
Virus ini akan menguasai tabel interrupt pada DOS yang sering kita kenal dengan “Interrupt interceptor”. Virus ini berkemampuan untuk mengendalikan instruksi-instruksi level DOS dan biasanya mereka tersembunyi sesuai namanya baik secara penuh ataupun ukurannya.
Contoh virus :
- Yankee.XPEH.4928,
Menginfeksi file *.COM dan *.EXE ;
Panjang 4298 bytes;
Karakteristik: menetap di memori, ukurantersembunyi, memiliki pemicu
- WXYC (yang termasuk kategori boot record pun karena masuk kategri stealth dimasukkan pula disini), Menginfeksi floopy an motherboot record;
Panjang 520 bytes;
Karakteristik : menetap di memori; ukuran dan virus tersembunyi.
- Vmem(s):
Menginfeksi file file *.EXE, *.SYS, dan *.COM ;
Panjang fie 3275 bytes;
Karakteristik:menetap di memori, ukuran tersembunyi, di enkripsi.
- dll

4. Polymorphic Virus
Virus ini Dirancang buat mengecoh program antivirus, artinya virus ini selalu berusaha agar tidak dikenali oleh antivirus dengan cara selalu merubah rubah strukturnya setiap kali selesai menginfeksi file/program lain.
Contoh virus:
- Necropolis A/B,
Menginfeksi file *.EXE dan *.COM;
Panjang file 1963 bytes;
Karakteristik: menetap di memori, ukuran dan virus tesembunyi,terenkripsi dan dapat berubah ubah struktur
- Nightfall,
Menginfeksi file *.EXE;
Panjang file 4554 bytes;
Karakteristik : menetap di memori, ukuran dan virus tesembunyi,memiliki pemicu, terenkripsidan dapat berubah-ubah struktur
- dll

5. Virus File/Program
Virus ini menginfeksi file-file yang dapat dieksekusi langsung dari sistem operasi, baik itu file *.EXE, maupun *.COM biasanya juga hasil infeksi dari virus ini dapat diketahui dengan berubahnya ukuran file yang diserangnya.

6. Multi Partition Virus
Virus ini merupakan gabungan dari virus boot sector dan virus file. Artinya pekerjaan yang dilakukan berakibat dua, yaitu dia dapat menginfeksi file-file *.EXE atau *.COM dan juga menginfeksi boot sector.

BEBERAPA CARA PENYEBARAN VIRUS

Virus layaknya virus biologi harus memiliki media untuk dapat menyebar, virus komputer dapat menyebar ke berbagai komputer/mesin lainnya juga melalui berbagai media, diantaranya:
1. Disket, media storage R/W
2. Jaringan ( LAN, WAN,dsb)
3. WWW (internet)
4. Software yang Freeware, Shareware atau bahkan Bajakan
5. Attachment pada email, transfering file

PENANGULANGANNYA

1. Langkah-Langkah untuk Pencegahan
Untuk pencegahan anda dapat melakukan beberapa langkah-langkah berikut :

o Gunakan antivirus yang anda percayai dengan update terbaru. Tidak perduli apapun merknya asalkan selalu diupdate, dan auto-protect dinyalakan maka komputer anda terlindungi.

o Selalu scanning semua media penyimpanan eksternal yang akan digunakan, mungkin hal ini agak merepotkan tetapi jika auto-protect antivirus anda bekerja maka prosedur ini dapat dilewatkan.

o Jika anda terhubung langsung ke Internet cobalah untuk mengkombinasikan antivirus anda dengan Firewall, Anti-spamming, dsb.

o Selalu waspada terhadap fle-file yang mencurigakan, contoh : file dengan 2 buah exstension atau file executable yang terlihat mencurigakan.

o Untuk software freeware + shareware, ada baiknya anda mengambilnya dari situs resminya.

o Semampunya hindari membeli barang bajakan, gunakan software-software open source.


2. Langkah-Langkah Apabila telah Terinfeksi
o Deteksi dan tentukan dimanakah kira-kira sumber virus tersebut apakah di disket, jaringan, email dsb. Jika anda terhubung ke jaringan maka ada baiknya anda mengisolasi komputer anda dulu (baik dengan melepas kabel atau mendisable sambungan internet dari control panel)

o Identifikasi dan klasifikasikan jenis virus apa yang menyerang pc anda, dengan cara:
- Gejala yang timbul, misal : pesan, file yang corrupt atau hilang dsb
- Scan dengan antivirus anda, jika anda terkena saat auto-protect berjalan berarti virus definition di dalam komputer anda tidak memiliki data virus ini, cobalah update secara manual atau mendownload virus definitionnya untuk kemudian anda install. Jika virus tersebut memblok usaha anda untuk mengupdate, maka upayakan untuk menggunakan media lain (komputer) dengan antivirus yang memiliki update terbaru.

o Bersihkan virus tersebut. Setelah anda berhasil mendeteksi dan mengenalinya maka usahakan segera untuk mencari removal atau cara-cara untuk memusnahkannya di situs-situs yang memberikan informasi perkembangan virus tersebut. Hal ini perlu dilakukan apabila antivirus dengan update terbaru anda tidak berhasil memusnahkannya.

o Langkah terburuk. Jika semua hal diatas tidak berhasil adalah memformat ulang komputer anda.
http://www.purworejokita.com/forum/lofiversion/index.php?t286.html

Sejarah Slank

http://ayhee.wordpress.com/sejarah-slank/

Slank adalah nama salah satu grup musik papan atas Indonesia yang bermula dari Desember 1983 dengan pendirian Cikini Stones Complex (CSC), grup musik yang terdiri dari anak-anak SMA Perguruan Cikini, Jakarta. Di sinilah Bimo Setiawan (drum), Boy (gitar), Kiki (gitar), Abi (bass), Uti (vokal) dan Well Welly (vokal) mengekspresikan kesukaan mereka terhadap karya-karya Rolling Stones.

Sayangnya grup ini tidak bisa bertahan dan membubarkan diri. Selanjutnya berturut-turut terjadi perombakan personil sampai akhirnya terbentuk formasi ke-14 pada tahun 1996 yang bertahan sampai sekarang. Formasi akhir ini, yang dimulai dari album ke-7 Slank, terdiri dari Bimbim (drum), Kaka (vokal), Ivanka (bass), Ridho (gitar) dan Abdee (gitar).

Slank memiliki kelompok penggemar yang fanatik, yang dikenal sebagai Slankers.

Slank Logo

Berikut ini sejarah singkat tentang berdirinya Slank

Slank berdiri desember 1983. dengan nama awal cikini stone complex, dengan beranggotakan, Bimo Setiawan (drum), Boy (gitar), Kiki (gitar), Abi (bas), Uti (vokal), Wel Welly (vokal).Mereka sering membawakan musik2 dari Rolling Stone, idola mereka. Di tengah jalan beberapa dari mereka keluar. karena keuletan Bimbim, panggilan Bimo Setiawan membentuk band lagi dan merubah nama menjadi Red Evil. dengan formasi Bim2(drum), Bongky (gitar), Kiki (gitar), Denny (bas), Erwan (vokal). dan mereka sudah mulai berani memainkan lagu2 mereka sendiri.

Penampilan mereka diatas panggung yang cenderung seadanya dan slenge’an. sehingga para penonton sering menyebut mereka band slenge’an. mulai saat itu nama band mereka berubah menjadi Slank.

Pergantian personil menjadi kebiasaan dalam band ini. sudah kali band ini ganti personil, dengan personel Bim2(Drum), Kaka(Vokal), Bongky(Bas), Indra(Keyboard), Pay(Gitar).

Berkali-kali mengirim demo ke berbagai label, berkali2pula rekaman mereka ditolak. lalu mereka bertemu dengan seorang produser Budi Susatio. setelah mendengarkan musik mereka, Budi yakin bahwa musik mereka akan banyak disukai. karena musik mereka beda dari musik mainstream pada masa itu. Slank menggabungkan antara POP, ROCK N ROLL, BLUES, DAN ETNIK. yang menjadi warna musik Slank.

Keyakinan Budhi terbukti. album pertama SUIT…SUIT..HE.HE… meledak di pasaran dengan hits maafkan dan memang. dengan album pertama itu pula slank mendapat penghargaan pertamanya di BASF award sebagai pendatang baru terbaik.

sejak saat iu slank mulai dikenal masyarakat seluruh indonesia, dan terus berkarya. karya mereka antara lain:
KAMPUNGAN,PISS,GENERASI BIRU, MINORITAS.Setelah penggarapan album minoritas slank kehilangan 3 anggota sekaligus Bongki,Indra,Pay (yang sekarang sukses dengn BIP-nya). akhirnya ka2 dan bim2 berjuang mempertahankan band ini. dengan 2 personel mereka mencoba membuat album baru, LAGI SEDIH. dengan dibantu Ivan (bass) dan Reynold (gitar).

hingga akhirnya tahun 1996 terbentuk formasi ke-14 yang terdiri dari Kaka (vokal), Bim2 (drum), Ivanka(bass), Ridho (gitar), Abdee (gitar). hingga sekarang mereka telah menelurkan 14 album:
TUJUH,VIRUS,MATA HATI REFORMASI,999+09,SATU-SATU,PLUR,SLANKISSME,SLOW BUT SURE. ini belum termasuk album live dan de best.Hingga sekarang slank masih berkarya dan banyak memiliki penggemar yang biasa menyebut diri mereka SLANKERS. mereka cenderung setian pada slank. karena mereka menganggap musik slank adalah musik jujur apa adanya. yang mewakili jiwa dan semangat muda

AkHir DoraeMon

Siapa sich yang gak tahu ama tokoh kartun kucing robot yang datang dari masa depan untuk membantu seorang anak yang selalu sial yang berasal dari jepang apalagi anak-anak, coba tebak.... apalagi kalau bukan DORAEMON!!!. Tapi emang udah dari sononya setiap cerita harus ada akhinya. Akhir Doraemon di bawah ini paling pas dan fair diantara ending-ending lainnya yang sempat beredar.

Tanpa basa-basi lagi, inilah kisah akhir petualangan Doraemon dan Nobita yang mengharukan itu.














http://www.titiw.com/2007/06/24/doraemon-ending/

 
BErsaMa GaNiS.46 © 2008 Template BySkins4Blogger